Pengalihan Jalan membuat Kemecetan di Sejumlah Titik di Jakarta

JAKARTA,koranindonesia.id-Pengalihan arus lalu lintas di titik-titik kegiatan peringatan Hari Buruh memicu kepadatan kendaraan di sejumlah jalan yang biasa dilewati kendaraan bermotor di sebagian wilayah DKI Jakarta.

Lalu lintas kendaraan di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, terpantau kendaraan padat merayap akibat penutupan Jalan Medan Merdeka Utara.

Kendaraan yang sedianya dapat menuju area Istana Merdeka dari Stasiun Gambir tidak dapat melintas karena ujung jalan Medan Merdeka Utara ditutup dengan marka jalan.

Begitu juga akses jalan menuju Istana Merdeka dari semua arah juga ditutup. Sementara kawasan yang akan menjadi tempat buruh berorasi itu masih lengang. Penutupan jalur jalan itu tidak berdampak pada pejalan kaki, yang masih bisa melewati kawasan Medan Merdeka Utara.

Area yang akan menjadi tempat aksi para pekerja di kawasan itu masih sepi. Hanya pasukan pengamanan yang terlihat di sana, juga sejumlah warga dan awak media massa yang siaga melakukan peliputan.

Lalu lintas kendaraan di Jalan MH Thamrin juga padat akibat pengalihan arus lalu lintas di titik-titik aksi pekerja memperingati Hari Buruh. Kepolisian sudah menyiagakan tim pengamanan aksi buruh, termasuk pasukan antihuru hara, penjinak bom, tim medis, dan kendaraan lapis baja

Salah satu pengguna jalan Hidayat (34) mengatakan macetnya jalan menuju Istana Merdeka membuat dirinya sangat terganggu, apalagi macetnya sangat panjang. Dirinya juga tidak berbuat apa-apa karena padatnya kendaraan disekitar jalan tersebut.

“Harus mau diapakan, kalau tahu seperti ini, saya tadi tidak lewat dari sini. Terpaksa lah harus sabar menunggu lama,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.