Banner sumsel

Pengajuan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Ditolak Polisi

JAKARTA,koranindonesia.Id-Ratna Sarumpaet harus mendekam selama 20 hari di tahanan Polda Metro Jaya untuk diperiksa, lantaran pengajuan tahanan kota tersangka hoaks penganiayaan ini ditolak polisi karena berbagai pertimbangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan terpaksa menolak permohonan tahanan kota pihak keluarga tersangka. Permohonan yang diajukan keluarga tersangka setelah dianalisa dan evaluasi  tidak dapat dikabulkan, karena penyidik masih melakukan pemeriksaan kasus hoaks penganiayaan tersangka.

Polisi masih membutuhkan Ratna untuk penyelidikan. Sehingga, polisi masih menahan Ratna,” katanya kepada wartawan di kantornya, Pada Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Dijelaskan Argo, ditolaknya permohonan tersangka karena kasus Hoaks tersangka masih dalam proses sidik, karena masih perlu pemeriksaan tambahan karena kasus hokas ini telah mendapatkan pemeriksaan saksi.

“Inilah yang harus di kroscek penyidik. Jadi masih ada pemeriksaan-pemeriksaan tambahan itu kita lakukan jadi belum bisa dikabulkan,” jelasnya.

Perlu diketahui, pengacara Ratna, Insank Nasrudin, mengajukan permohonan tahanan kota untuk kliennya. Insank bersama pihak keluarga menjadi jaminan. Insank mengatakan salah satu alasan permohonan tahanan kota adalah Ratna merupakan seorang tokoh. Selain itu, Ratna sudah berusia lanjut sehingga akan sulit beraktivitas jika berada di dalam tahanan. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.