Banner Pemprov 2020
Banner Muba Juni 2020

Penerima Beasiswa Insan Madani Belajar Wirausaha

Palembang,koranindonesia.id––Pendidikan sudah pasti sangat penting bagi setiap orang, tapi untuk berhasil tak selamanya hanya bagi mereka yang berpendidikan tinggi. Buktinya, banyak orang yang hidupnya juga sukses meski tidak mengenyam pendidikan yang tinggi.
Hal itulah yang disampaikan Owner Pempek Kapal Selam Kemas Achmad Faisal Mansyur kepada 26 Penerima Manfaat Beasiswa Insan Madani (BIM) Angkatan ke-3 pada Sosial Entrepreneunship Class di Pempek Kapal Selam, Minggu (19/1/2020) kemarin.
Disebutkannya, seseorang harus fokus pada sesuatu dan menjadi master di bidang itu. Sebut saja seperti Rudi Hadisuwarno, penata rambut professional.
Dia merupakan pemilik jaringan bisnis salon rambut dan kecantikan. Ia juga merupakan pengajar dan pengelola jaringan lembaga pendidikan dan tata rambut dan wajah yang tersebar di seluruh Indonesia.
Ia mempunyai merk produk kosmetik rambut serta penulis berbagai buku mengenai rambut.
“Di bidang olahraga ada Rudi Hartono, juara dunia bulutangkis All England delapan kali,” ungkapnya.
Rudi sejak kecil memang punya ketertarikan dengan olahraga, sepakbola, voli, renang, atletik dan bulutangkis ia geluti. Tapi, pria kelahiran 18 Agustus ini akhirnya pilih fokus di bulutangkis.
Menjalani latihan keras sejak kecil, berbuah manis dengan segudang prestasi yang ia miliki.
“Masih ada juga Rudi Choirudin, yang fokus dalam bidang masak,” ujarnya.
Rudi satu ini juga menjadi salah satu orang tersukses dan bisa disebut master untuk urusan tata boga. Ia kerap mengisi acara memasak di televisi dan terkenal berkat inovasinya dalam pembuatan bumbu dasar. Dia juga menulis buku mengenai resep makanan.
“Jangan takut bermimpi, simpan mimpi kalian. Bila perlu tulis atau gambar dan tempel di dinding kamar, buat tahapan-tahapan untuk mencapainya. Buat mimpi-mimpi itu jadi kenyataan seperti beberapa orang sukses yang saya sebutkan tadi,” jelasnya.
Untuk berhasil dan menjadi orang sukses, selain belajar dari buku sebagai sumber ilmu, cobalah untuk menggalinya langsung dari orang yang lebih dulu berhasil.
“Belajar itu tak selamanya dari buku, bisa juga dari master atau orang ahli,” katanya.
Di tempat yang sama, Afrizal dari Divisi Pendidikan DD Sumsel menambahkan, jika dalam kunjungan ke Pempek Kapal Selam, penerima BIM diharapkan bisa belajar berwirausaha.
“Kita ingin penerima BIM punya skill dalam hal wirausaha, apalagi dalam acara ini Owner Pempek Kapal Selam langsung yang menjadi narasumber,” jelasnya.
Mereka bisa mendengar langsung bagaimana sang owner mengembangkan bisnisnya dalam urusan kuliner khas Palembang ini.
Selain itu, penerima BIM turun langsung ke tempat-tempat bisnis kuliner untuk belajar langsung jika ingin menjadi wirausaha. (Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.