Banner sumsel

Pendukung Dua Kubu Capres-Cawapres di Solo Gelar Tasyakuran

SOLO, koranindonesia.id – Pascapenyelenggaraan Pemilu 2019, 17 April lalu, berbagai elemen masyarakat menginginkan untuk kembali bersatu sebagai warga negara Indonesia. Perbedaan yang terjadi sebelum pemilu lalu, hendaknya dipupus agar tidak terkotak-kotak hingga mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Solo Kompak ini. Mereka menyelenggarakan Doa Kebangsaan & Tasyakuran Pemilu Damai 2019 yang diadakan di Gedung Ketoprak Balekambang, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, pada Rabu (24/4) malam. Kegiatan ini, diisi dengan doa dari pemuka agama lintas kepercayaan. Ratusan relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin juga nampak khusyuk mengikuti doa yang dipanjatkan.

Ketua Panitia Kegiatan, Helmi Sa’adillah mengatakan, kegiatan ini untuk mengakomodir keinginan dari seluruh relawan pendukung Jokowi – Amin yang menginginkan masyarakat tetap bersatu. Pasalnya, pesta demokrasi lima tahunan yang baru saja digelar menciptakan jurang pemisah bagi masyarakat. “Kami tidak ingin, masyarakat khususnya di Kota Solo terkotak-kotak dan persatuan terkoyak,” terang Hilmi dalam sambutannya.

(FOTO/ALI)

Dalam kegiatan tersebut, Hilmi berpesan kepada para relawan dari berbagai organisasi pendukung Jokowi – Amin, bahwa perjuangan belum berakhir. Para relawan diharapkan untuk mengawal proses penghitungan rekapitulasi yang saat ini berada di tingkat kecamatan. “Jangan berpuas hati dulu. Meski unggul, kita harus tetap mengawal hasil Pemilu. Kemenangan kita, nantinya akan diumumkan oleh KPU,” kata Hilmi.

Pihaknya berharap, proses demokrasi di negeri ini dapat berjalan dengan baik. Terlepas dari siapa pemenang dalam kontestasi Pemilu 2019.

Terpisah, tasyakuran juga dilakukan oleh tim Prabowo – Sandiaga Uno di Posko Garda RSP di Jalan dr Radjiman No.483 Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Kota Solo. Kegiatan yang diikuti puluhan orang ini, diisi doa bersama terkait kemenangan Paslon 02.

Ketua ormas Mega Bintang, Mudrick Sangidu mengatakan, pihaknya berterima kasih terhadap seluruh relawan yang telah bahu membahu memenangkan Prabowo – Sandi dalam Pemilu 2019. Pihaknya akan melawan segala bentuk kecurangan yang terjadi selama Pemilu ini. “Kita kawal terus proses demokrasi. Jangan sampai, kecurangab yang terjadi mengalahkan Prabowo – Sandi,” katanya.

(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.