Banner sumsel

Pendaftar PPPK Bingung, BKN Sediakan Kanal Khusus

JAKARTA,koranindonesia.Id-Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan kanal khusus bagi pelamar yang masih bingung terkait pendaftaran PPPK. Pelamar bisa mengakses kanal frequently asked questions (FAQ) di laman sscasn. Demikian dikatakan Kasubag Hubungan Media dan Antarlembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi.

“Untuk informasi terkait P3K, BKN sudah menyediakan kanal frequently asked questions (FAQ) dalam web SSCASN sebagai referensi solusi atas persoalan yang umum dihadapi selama proses registrasi,” ungkapnya, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (13/02/2019).

Laman yang dimaksud adalah di https://sscasn-helpdesk.bkn.go.id/faq.dpt dan https://sscasn-helpdesk.bkn.go.id/akun.dpt. Dalam laman tersebut tersedia berbagai jenis pertanyaan mulai dari tahap pendaftaran, persyaratan, pencetakan kartu ujian, hingga formasi PPPK. Para pelamar juga diminta berhati-hati saat melengkapi data. Pasalnya, data yang sudah diunggah tidak dapat diperbaiki.

“Bagi yang sulit mendaftar bisa dibuka dilaman diatas, mudah-mudahan para peserta yang ingin mendaftar bisa membuka dan lolos seleksi,” tandasnya.

Sementara peserta K2 Melfadora Saruksuk mengatakan dirinya sangat sulit masuk untuk mendaftarkan diri peserta PPPK. Guru yang mengajar di SMKN 7 Kota Tangerang mengakui, dirinya setiap kali mencoba Askes masuk pendaftaran namun tidak bisa-bisa.

“Saya berharap dengan laman ya g diberi BKN ini bisa menjadi peserta PPPK karena dirinya sudah honor sejak tahun 2005 hingga sampai kali ini,” katanya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.