Banner sumsel

Pendaftaran P3K Dibuka Pukul 16.00 WIB Hari Ini

Lewat Portal SSCASN BKN

 

PALEMBANG, koranindonesia.Id- Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sudah bisa mengakses portal pendaftaran SSCASN BKN pada hari ini, Jumat (8/2/2019) pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan rilis Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kepala BKN Kantor Regional VII Palembang, Agus Sutiadi mengatakan, rekrutmen P3K tahap I ini pendaftarannya akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) via https://sscasn.bkn.go.id yang dapat diakses secara serentak.

“Untuk proses seleksi nantinya akan menggunakan sistem seleksi Computer Asissted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya, Jumat (8/2/2019).

Rekrutmen P3K pada tahap I meliputi THL Penyuluh, Dosen PTN Baru, serta eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) untuk jabatan Guru (termasuk Guru Kemenag), Tenaga Kesehatan, Penyuluh Pertanian dari yang ada dalam database BKN tahun 2013 dan memenuhi persyaratan Peraturan Perundang-Undangan, salah satunya usia pelamar P3K maksimal 1 tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang akan dilamar.

Selain itu ada juga syarat lain untuk pendaftar P3K ini, Jabatan Guru di lingkungan Pemerintah Daerah mempunyai kualifikasi pendidikan minimal S-1 dan masih aktif mengajar sampai saat ini (dapat dicek di http://info.gtk.kemdikbud.go.id).

Tenaga Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-III bidang Kesehatan dan mempunyai STR yang masih berlaku (bukan STR internship), kecuali untuk Epidemiolog, Entomolog, Administrator Kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan D-III/S-1 Kimia/Biologi. Penyuluh Pertanian mempunyai kualifikasi pendidikan minimal SMK bidang Pertanian atau SLTA plus sertifikasi di bidang pertanian. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.