Banner sumsel

Pendaftaran P3K 10 Februari Lewat Portal BKN

PALEMBANG, koranindonesia.Id-Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) se-Indonesia  dikhususkan bagi tenaga honorer K2. Pendaftaran dibuka pada 10 Februari mendatang dengan sistem hampir sama dengan CPNS beberapa waktu lalu melalui portal yang disiapkan BKN.

Deputy Bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Aris Windiyanto mengatakan, surat resmi untuk pengumuman penerimaan P3K 2019 telah disampaikan oleh pusat langsung beserta kuotanya ke badan kepegawaian instansi masing-masing daerah.

“Sistem penerimaannya sama dengan CPNS, pendaftarannya pada 10 Februari ini, nantinya lewat portal yang akan disediakan dan diumumkan  oleh BKN,” katanya saat mengunjungi BKN Kantor Regional VII Palembang, Kamis (7/2/2019).

Aris mengatakan, pendaftaran ini dikhususkan bagi tenaga honorer K2 meliputi tenaga pendidik, kesehatan, penyuluh pertanian dan dosen perguruan tinggi. “Untuk umum tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu menurutnya, pada penerimaan CPNS tahun lalu tidak tercapai 100 persen dari kuota yang ada. Formasinya hanya tercapai 75-80 persen se-Indonesia. “Semoga tahun ini ada lagi penerimaan CPNS, karena pastinya belum ada, kuotanya dan anggaran negaranya juga masih dihitung,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam penerimaan P3K ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa, Pemerintah Kota Palembang mengusulkan agar PG diturunkan khususnya untuk formasi K2.

Meski usulan itu dikhususkan bagi tenaga honorer K2 Pemkot Palembang, namun tak serta merta langsung lulus seleksi P3K. Sebab harus mengikuti rangkaian tes, dimana seleksinya sama persis seperti tes CPNS tempo hari. “Jadi peserta mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) sampai dua kali,” katanya.

Pemerintah Kota Palembang mengajukan kuota sebesar 4.901. Untuk kouta P3K untuk Pemkot Palembang pihaknya memprioritaskan dari K2 guru yang jumlahnya mencapai 400-an orang. Kemudian untuk tenaga teknis lainnya diantaranya seperti komputer, arsiparis. “Itu yang kita usulkan, belum tahu kuota pastinya, secepatnya,” terangnya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.