Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Penarik Becak Bobol Apotek

PALEMBANG, koranindonesia.id – Roy Martin (42), pria yang keseharian sebagai penarik becak ini ditangkap Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tim Tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang, Selasa (7/9/202) pagi.

Dia terlibat aksi bobol apotek milik Evi Herleni yang berada di Jalan Sukarjo Harjo Handoyo, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Senin (22/3/2021) dini hari.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing mengatakan, bahwa pelaku yang berprofesi sebagai tukang menjadi aktor utama dalam pembobolan ruko tersebut.

“Pelaku melakukan aksinya dari hasil penyelidikan yang dilakukan anggota kita pelaku merusak rolling door dan gembok ruko tempat usaha Apotek milik korban,” ujarnya, Selasa (7/9).

Hal ini karena korban curiga karena sebelum kejadian korban sudah mengunci dan keesokannya tepatnya pada 22 Maret 2021 sekira pukul 10.00 WIB, ketika korban mau mengecek ruko serta mau mengambil barang.

Lalu korban mulai curiga dengan kondisi ruko sebab rolling door maupun gembok ruko sudah rusak dan terbuka. Setelah korban mengecek didalam ternyata memang benar bahwa ruko tempat usaha milik korban bersama dengan kakak perempuannya sudah menjadi korban pembobolan.

Atas kejadian itu korban mengalami kerugian berupa satu unit kipas angin, satu unit kulkas merk polytron dan remot ac kerugian yang ditaksir sebesar Rp 3 juta.

“Dari laporan korban anggota kita mengamankan pelaku tapi saat akan diamankan pelaku mencoba kabur sehingga diberikan tindakan tegas dan kita juga menangkap barang curian pelaku,” katanya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya sedang mendalami kasus ini dan mencari tahu mengenai pelaku ini residivis ataupun bukan. “Kita mendalami kasus ini dan mencari tahu pelaku ini residivis atau bukan,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.