BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Penangkapan Teroris, Polisi Belum Beri Keterangan Terkait Kartu Anggota FPI

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Sebuah kartu anggota Front Pembela Islam (FPI) menjadi salah satu barang bukti penangkapan terduga teroris di Jakarta Timur. Tertulis nama identitas pemilik kartu anggota FPI tersebut, yakni Husein Hasny.

Dalam kartu anggota FPI itu, Husein Hasni tertera berkedudukan sebagai Wakil Ketua Bidang Jihad. Dia memiliki NIF: 11.03.05/004.

Hingga kekinian, belum diketahui sejauh mana keterlibatan Husein Hasni dalam penangkapan terduga teroris tersebut.

Polda Metro Jaya akan merilis penangkapan terduga teroris di Bekasi dan Jakarta Timur. Beberapa barang bukti telah disusun jelang jumpa pers di depan Gedung Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/3/2021).

Sejumlah barang bukti tersebut di antaranya senjata tajam jenis pedang, buku-buku, hingga pakaian bertuliskan Laskar Pembela Islam (LPI). Selain itu terdapat pula baju bertuliskan Front Pembela Islam (FPI) dan Alumni 212.

Hingga kekinian, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian mengenai keterkaitan organisasi masyarakat atau Ormas FPI dalam penangkapan terduga teroris di Bekasi ataupun di Jakarta Timur.

Rencananya, hal itu akan disampaikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam waktu dekat ini.  Sejumlah awak media pun masih menunggu di lokasi.

Siang tadi, polisi melakukan penggerebekan di sejumlah tempat di antaranya di kawasan Condet dan Bekasi, Jawa Barat.  Terkait lokasi di Condet, Jaktim, polisi meringkus  dua orang diduga teroris diringkus sebuah showroom jual beli mobil. Penangkapan terhadap dua terduga teroris itu dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.