Banner Pemprov 2020
Muba Bayar Pajak

Pemulihan Marc Marquez Lebih Lambat dari Dugaan

JAKARTA, koranindonesia.id – Cedera lengan membuat Marc Marquez absen hingga MotoGP 2020 tuntas. Bos Repsol Honda Alberto Puig mengakui proses pemulihan Marquez lebih lambat dari dugaan.

Marquez mendapat cedera setelah crash di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada Juli lalu. Cedera tersebut tak menghentikan Marquez untuk mencoba kembali membalap di seri berikutnya di MotoGP Andalusia.

Namun, Marquez akhirnya mundur di sesi latihan bebas karena lengannya bengkak. Pebalap asal Spanyol itu pada prosesnya kemudian harus menjalani operasi hingga dua kali.

Di sepanjang musim, Honda tak pernah benar-benar menutup peluang Marc Marquez untuk comeback. Namun, hingga MotoGP 2020 menuntaskan balapannya di MotoGP Portugal pekan lalu, Marquez tak juga kembali menggeber motornya.

“Situasinya seperti yang sudah kami jelaskan. Saya tidak bisa mengatakan sesuatu yang tidak saya ketahui karena, pertama-tama, saya bukan dokter dan yang kedua saya tidak punya bola ramalan,” ujar Puig seperti dilansir Motorsport.

“Tapi yang kami jelaskan berdasarkan program yang kami sepakati bersama dengan dokter dan semoga akan baik-baik saja.”

“Ini jelas jadi proses yang lebih lambat dari yang kami duga dan tentu kami inginkan. Tapi sudah seperti ini. Tidak semua situasi seperti yang Anda harapkan atau tidak semua cedera berkembang seperti yang Anda inginkan.”

“Pada dasarnya, inilah ceritanya. Maksud saya, saya tahu kami sudah mencoba untuk menjelaskan situasinya dari balapan ke balapan karena kami selalu berharap Marc akan gabung lagi di tengah musim,” lanjut Puig.

“Itulah kenapa kami tidak bilang ‘Oke, sampai jumpa musim depan’. Kami sudah mencoba menjaga situasinya, tapi pada akhir tahun tidak ada waktu dan itulah ketika kami mengumumkan tidak mungkin lagi (dia kembali musim 2020).”

“Jadi kami harap dalam beberapa pekan ke depan, bulan, kami bisa bilang kalau si pebalap kembali fit sepenuhnya. Tapi sayangnya, saya tidak bisa menjawab itu, kami cuma berharap,” kata Puig.

Belakangan beredar kabar yang menyebut kalau Marquez kemungkinan harus menjalani operasi ketiga. Pada pembedahan kali ini, rider 27 tahun itu dikabarkan akan menjalani transplantasi tulang.

El Pais Deportes melaporkan kalau Marc Marquez akan mengambil keputusan apakah akan menjalani operasi ketiga pada 1 Desember. Jika memutuskan untuk operasi lagi, Marquez diperkirakan akan absen enam bulan.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.