Banner sumsel

Pemudik Dibolehkan Titip Kendaraan di Polres

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Bagi masyarakat yang ingin menjalani tradisi mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun ini, diimbau untuk terlebih dahulu memperhatikan keamanan rumah masing-masing. Mengingat, pelaku kejahatan beraksi bukan saja karena ada niat, tapi juga karena adanya kesempatan.

“Jadi sebelum mudik harus  terlebih dahulu diperhatiakan kondisi rumah, serta dititipkan ke tetangga jika perlu,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Kamis (7/6/2018), kemarin.

Selain itu ditambahkan Kapolres, pihaknya juga meminta kepada segenap masyarakat Lubuklinggau untuk turut serta mengamankan seluruh kegiatan sosial masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama musim mudik ini.

“Kita personel Polres Lubuklinggau, tentu siap mengamankan kegiatan ekonomi, arus mudik dan balik, kegiatan ibadah ataupun wisata. Namun, itu semua tentunya tak akan berarti jika tanpa peran serta masyarakat,” paparnya pula.

Sedangkan untuk pengamanan lebaran, pihak Polres Lubuklinggau juga berkordinasi dengan Pemkot Lubuklinggau dengan mendirikan sejumlah Pos Pengamanan Operasi Ketupat, Rest Area, serta Pos Pelayanan Terpadu. Sementara untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dalam kota,  pihaknya masih akan melihat perkembangan di lapangan terlebih dahulu.

“Ketika dibutuhkan, kita akan alihkan arus lalu lintas. Tapi kalau tidak, tidak perlu. Kita lihat dinamika di lapangan, yang menjadi atensi kita tetap di jalur utama yakni kawasan Jalan Yos Sudarso,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag OPS Polres Lubuklinggau Kompol Yudha mengatakan, untuk pengamanan pihaknya menerjunkan 54 personel. Termasuk menyiapakan dua Pos Pengamanan Operasi Ketupat di kawasan depan Hotel Ridan, Bandara Silampari dan satu satu Rest Area.

Selain itu, Kompol Yudha juga memastikan, bahwa bagi masyarakat Lubuklinggau yang ingin mudik namun tidak menggunakan kendaraan bermotor miliknya, baik itu roda dua maupun roda empat, dibolehkan menitipkan kendaraan bermotornya tersebut di Mapolres Lubuklinggau.

“Kalau merasa tidak nyaman disimpan di rumah, boleh dititipkan di Mapolres Lubuklinggau dan itu gratis,” pungkasnya. (snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.