Pemprov Sumsel Anggarankan Rp 50,9 Milliar Untuk PKG

PALEMBANG, koransumatera.com – Pemerintah Provinsi Sunatera Selatan memastikan Program Kuliah Gratis (PKG) tetap berjalan, bahkan Pemprov Sumsel menambah anggaran dari Rp40 miliar menjadi Rp 50,9 milliar pada 2018. Hal ini dikatakan Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/2) di Palembang.

“Program kuliah gratis ini tetap akan diteruskan dan tidak ado penghentian program yang sudah berlangsung sejak tahun 2015, setiap tahun kita anggaran Rp 40 Miliar, untuk tahun 2018 ini kita tambah menjadi Rp 50,9 milliar, ” kata Nasrun

Untuk tahun ini Dinas Pendidikan Sumsel akan membuka seleksi penerimaan calon mahasiswa penerima beasiswa PKG seperti tahun sebelumnya, Persyaratannya pun seperti sebelumnya pertama anak kurang mampu dan punya prestasi sepuluh besar di sekolahnya, tidak merokok dan bertato dan persyaratan lainnya.

“Program ini kita biayai selama empat tahun, jika tidak selesai dalam waktu tersebut mahasiswa melanjutkan dengan biaya sendiri, untuk masing- masing mahasiswa kita biaya untuk living cost sebesar Rp 750 ribu, ” katanya.

Reporter : sofuan

Editor : Elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.