Banner sumsel

Pemprov Siap Fasilitasi BPK RI, Lakukan Pemeriksaan Laporan Keuangan 2018

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kalangan Partai Politik (Parpol) yang mendapatkan kucuran dana keuangan bantuan Partai Politik (Parpol) dari APBD Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) tahun anggaran (t.a) 2018, diharapkan segera menyampaikan laporan keuangannya ke BPK melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sumatra Selatan (Sumsel) Maman Abdulrahman, saat melakukan audensi dengan Gubernur Sumsel yang diterima oleh  Wakil Gubernur Mawardi Yahya, Selasa (12/2/2019).

Menurut Maman Abdulrahman, audensi yang ia lakukan sebagai awal dari rencana akan digelarnya pemeriksaan laporan keuangan daerah Provinsi Sumsel t.a  2018. Termasuk, laporan keuangan bantuan bagi Parpol di tahun anggaran yang sama.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

“Salah satu  tugas wajib  kita, melakukan  pemeriksaan laporan keuangan daerah serta bantuan keuangan partai politik yang berasal dari APBD provinsi. Semua Parpol  kita minta segera melaporkan keuangannya ke BPK melalui Kesbangpol,” kata Maman Abdulrahman.

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan laporan keuangan daerah. Adapun proses awal pemeriksaan akan berlangsung selama 30 hari.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya atas nama Pemprov Sumsel mengaku siap memfasilitasi tim dari  BPK dengan memberikan ruang dan waktu yang luas. Sehingga tim ini nantinya, dapat bekerja dengan leluasa dalam memerika laporan keuangan daerah.

“Khusus untuk keuangan bantuan bagi Parpol kami sudah berikan. Tinggal lagi, kita akan panggil Parpol yang belum memberikan laporan pertanggung jawabannya,” tandas Mawardi.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.