Banner sumsel

Pemohon SIM Meningkat Selama Operazi Zebra 2018

PALEMBANG, koranindonesia.id – Selama pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2018 yang dimulai dari 30 Oktober – 12 November 2018, terjadi peningkatan animo masyarakay dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).  Terjadi peningkatan sekitar 10% – 15% jika dibandingkan hari-hari biasanya.

“Ya, Operasi Zebra ini baru berlangsung lima hari. Sudah terjadi peningkatan pembuatan SIM sekitar 10% – 15%. Pemohonnya kebanyakan SIM A,” papar Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arief Harsono didampingi Kanit Reqident Iptu Merry Agustina saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (5/11/2018).

Dikatakan Merry, material SIM yang tersedia dari pusat, tidak menjadi penghalang bagi penerbitan SIM pemohon yang lulus dalam ujian praktek maupun tertulis.

“Dari dimulainya Operazi Zebra kemarin, sudah mencapai ribuan pemohon SIM yang datang dan kita sudah terbitkan SIM-nya. Dalam satu harinya, tembus 200 pemohon. Untuk mengutamakan masyarakat dan melayaninya, kita tidak akan menghambat pembuatan SIM, karena material kita siap,” tandasnya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.