Banner sumsel

Pemkot Palembang-Ombudsman Sosialisasi Pekan Pelayanan Publik

Amzulian: Pelayanan Jelek Laporkan Saja

 PALEMBANG,koranindonesia.Id-Pemerintah kota Palembang bekerjasama dengan Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan menggelar sosialisasi pekan pelayanan publik di kawasan Kambang Iwak Palembang, Minggu (18/11/2018).

Walikota Palembang yang diwakili Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa mengungkapkan, dalam hal pelayanan publik, Pemerintah kota Palembang terus berkomitmen menjadikan pelayanan publik yang baik bagi masyarakat.

“Beberapa upaya telah kita lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, diantaranya kedepan kita akan membuka mall pelayanan publik di Jakabaring, dimana semua pelayanan publik menjadi satu tempat, sehingga mempermudah masyarakat dalam berurusan” Ungkap Harobin.

Selain itu, lanjut Harobin, saat ini Pemerintah Kota Palembang telah melaunching aplikasi Halo Palembang sebagai alat pengaduan masyarakat.

“Di era digital sekarang, masyarakat sudah bisa memanfaatkan Halo Palembang, dimana dalam satu aplikasi ini akan terkoneksi ke semua OPD dan kecamatan, aduan dari masyarakat akan cepat kita tindaklanjuti, ini komitmen kita dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,”terang Harobin.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Amzulian Rifai mengungkapkan, pekan pelayanan publik ini digelar agar masyarakat sadar dan peduli untuk membuat aduan jika ada pelayanan publik yang tidak bagus.

” Kita ingin masyarakat berperan aktif, jika ada pelayanan publik yang dinilai jelek, maka jangan sungkan-sungkan untuk memberikan aduan, namun harus dengan data yang valid,”ungkap Amzurlian.

Amzurlian mengatakan, secara global Indonesia masih jauh tertinggal dari negara-negara lain terkait kualitas pelayanan publik.

“Kita harus mengakui, secara keseluruhan kita masih tertinggal, pelayanan publik kita di Indonesia masih banyak kekurangan, ini menjadi PR kita bersama, Ombudsman sebagai lembaga pengawas, akan terus berupaya memerbaiki ini, Insya Allah saya yakin Palembang lebih baikk dari daerah-daerah lain,” pungkasnya. (sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.