Banner sumsel

Pemkot Palembang Merangkum Keseluruhan Pencapain Hasil Pembangunan

PALEMBANG, koransumatera.com – Program pembangunan Tahun 2017 telah berakhir, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang merangkum keseluruhan capaian hasil pembangunan, kekurangan-kekurangan serta program-program pembangunan di Tahun 2018 mendatang. Hal ini dikemukan Walikota Palembang Harnojoyo dalam bincang-bincang bersama rekan-rekan media di kediaman dinas Jalan Tasik, Kamis (1/2/2018).

Harnojoyo mengatakan, untuk program pembangunan Tahun 2017 di Palembang tidak menemui kendala. Pertumbuhan ekonomi untuk Kota Palembang yang melebihi rata-rata dari Provinsi Sumatera Selatan dan nasional dengan perbandingan untuk Kota Palembang pertumbuhan ekonomi mencapai 5,76, sedangkan Sumsel 5,03 persen dan nasional 5,02 persen. “Pertumbuhan ini sangat signifikan, mudah-mudahan di tahun ini kita mencapai di angka 7 persen,” ungkap Harnojoyo.

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi ini, jelas orang nomor satu di Kota Palembang ini karena tidak lepas dari peran Pemkot Palembang dalam membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha mereka dengan memberikan pinjaman tanpa agunan yang sangat membantu pelaku usaha UKM dalam permodalan sehingga terjadi perputaran ekonomi karena meningkatnya daya beli di masyarakat.”Pinjaman modal tanpa agunan ini kita prioritaskan untuk pelaku UKM ini agar dapat meningkatkan kapasitas produksi mereka, dan ini sangat membantu sekali,” jelas Harno.

Reporter : Ria Amelia

Editor     : Mella

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.