Banner Pemprov 2020
Muba Bayar Pajak

Pemkot Palembang Kembangkan “Sejuta” Biopori Atasi Banjir

Jakarta,koranindonesia.id-Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya mengembangkan sejuta biopri atau lobang resapan air untuk mengatasi masalah banjir pada setiap musim hujan.

“Untuk mengatasi masalah banjir perlu disiapkan banyak tempat resapan air dengan mengembangkan biopori dan kolam retensi,” kata Wakil Wali Kota Palembang, Firianti Agustinda di Palembang, Kamis.

Untuk mengembangkan biopri dan kolam retensi, pihaknya berupaya memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar kawasan permukiman penduduk dan perkantoran.

Selain membuat tempat resapan air, pihaknya juga berupaya mengajak kader lingkungan bergotong royong membersihkan sungai dan anak Sungai Musi serta saluran air untuk mencegah terjadinya banjir.

“Musim hujan yang mulai terjadi sejak Oktober lalu perlu diwaspadai dengan melakukan berbagai tindakan antisipasi sehingga dapat dicegah atau paling tidak diminimalkan banjir,” ujarnya.

Menurut dia, gotong royong yang telah dilakukan pihaknya bersama warga setempat pada setiap akhir pekan dalam beberapa tahun terakhir, menghadapi musim hujan sekarang ini, diupayakan lebih gencar lagi.

Melalui kegiatan gotong royong, semua pekerjaan bisa dilakukan dengan ringan dan permasalahan sampah yang mengotori sungai, lingkungan tempat tinggal, perkantoran dan tempat lainnya, serta menyumbat saluran air, katanya.(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.