Banner sumsel

Pemkot Palembang Bentuk Forum CSR

PALEMBANG,koransumatera.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membentuk Forum CSR. Pembentukan program CSR perusahaan di Palembang ini untuk merangkul pihak ketiga dalam membantu pelaksanaan program pembangunan yang digagas Walikota Palembang.

Ketua Forum CSR Kota Palembang, Faisal Fachrurozi mengatakan, dalam waktu dekat segera penetapkan kepengurusan dan pelantikan Forum CSR.

“Ada dua pembahasan yang dilaksanakan, pertama terkait persiapan pelantikan, kedua adalah pembahasan program kedepan terkait support perusahaan kepada Pemkot Palembang melalui CSR masing-masing perusahaan,” jelasnya usai menggelar pertemuan di kediaman dinas Walikota Palembang, Senin (5/2/2018).

Faisal menerangkan, pembangunan kota Palembang ini memang harus mendapat support dari dana CSR perusahaan. Karena, sebagai kota administratif Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang tidak didapat melalui sektor pertambangan.

“Kita tahu jika Palembang bukan kota tambang. Jadi harus ada upaya lain, salah satunya sektor pariwisata yang dapat menopang kebutuhan pemerintahan. Dan semua itu tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintahan, perlu ada suport dari perusahaan yang ada di Palembang,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan pria yang juga menjabat sebagai Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Palembang Atmo ini, dengan adanya forum maka kedepan perusahaan di Kota Palembang yang akan menyalurkan CSR nya dapat lebih tepat sasaran.

“Sekarang kita sedang buat pola untuk perencanaan penyaluran anggaran CSR dalam jangka pendek. Setelah ini berjalan baru akan kita lanjutkan ke jangka menengah,” ulasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo berharap, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang dapat memanfaatkan keberadaan Forum CSR kedepan, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Perusahaan memang harus memiliki andil terhadap perkembangan kota. OPD terkait harus dapat membantu agar program yang dilaksanakan lebih tepat sasaran,” tandasnya.

Harnojoyo pun mengapresiasi kekompakan dari perusahaan di Palembang, yang siap mensupport pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata.

“Pelantikan yang akan dilaksanakan Forum CSR dalam waktu dekat, adalah bentuk suport perusahaan di Palembang terhadap program pemerintah,” ujarnya.

Reporter : ria

Editor : elan

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.