Pemkot Palembang Ajak Warga  Senam Pagi  

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengajak warga untuk aktif berolahraga khususnya senam bersama diakhir pekan. Sejumlah lokasi seperti di Kambang Iwak Park, Gor Jakabaring dan lokasi lainnya sudah  ada dengan instruktur senam tiap weekend.

Dirut RSUD Bari Kota Palembang, dr Makiani menerangkan, banyak manfaat yang didapatkan oleh tubuh seusai berolahraga. “Yang paling nampak itu membakar kalori dan toksin yang ada di dalam tubuh yang dikeluarkan melalui keringat,” ujarnya seusai senam bersama di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Jumat (29/6/2018).

Makiani menjelaskan, sebaiknya setiap orang itu berolahraga paling tidak 30 menit setiap pagi untuk menambah daya tahan tubuh dan staminanya untuk memulai beraktivitas. “Olahraga ringan saja seperti joging keliling lingkungan perumahan kalau memang tidak sempat ke pusat olahraga. Yang penting rutin,” paparnya.

Pemkot Palembang sendiri, lanjutnya, juga aktif melakukan kegiatan senam bersama setiap satu bulan sekali sementara untuk OPD juga aktif setiap pekannya dihari Jumat pagi untuk senam bersama. “Seperti semboyannya, “lebih baik mencegah daripada mengobati”, jadi mari kita jaga kesehatan kita dengan mulai berolahraga ringan tiap harinya,” tukasnya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.