Banner sumsel

Pemkot Malang Pelajari Kiat Palembang Tingkatkan Kesejahteraan Pegawai

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pemerintah Kota Malang mempelajari kiat Pemerintah Kota Palembang dalam meningkatkan kesejahteraan pegawai.

Hal itu diketahui saat Pemerintah Kota Malang melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Palembang yang pimpin Kabag Keuangan dan Perlengkapan Woro Tanty P SH, Senin (16/4/2018). Kedatangan rombongan Pemkot Malang itu  disambut Asisten Administrasi Umum Ir Agus Kelana MT di Balaikota Palembang.

“Kalau boleh tahu, berapa besar tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) pegawai di Pemkot Palembang, dan bagaimana mekanisme perhitungannya,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Malang juga memiliki TPP bagi pegawai yang disinkronisasi dengan finger print. Dengan pola itu maka besaran TPP bergantung dengan daftar hadir yang terekam finger print. Namun menurutnya, pola tersebut juga masih ada celahnya bila dikaitkan dengan kerusakan mesin finger frint.

Menanggapi hal ini Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palembang Ir Agus Kelana MT mengaku, TPP pegawai di Pemerintah Kota Palembang akan mengalami kenaikan terhitung April. Meski demikian dirinya enggan menyebutkan besaran kenaikan yang dimaksud.

“TPP Kota Surabaya masih lebih besar dari Palembang. Pembayaran besaran TPP berkaitan kehadiran serta keaktifan pegawai tersebut. Pegawai sudah harus mampu mendeskripsikan tugasnya sehari-hari sebagai pertanggungjawaban TPP,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut rombongan Pemerintah Kota Malang juga mempelajari penyusunan perangkat organisasi di Pemerintah Kota Palembang. Selain itu juga mencari tahu pola pelelangan aset daerah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang. (sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.