Banner sumsel

Pemkot Bangunkan Gedung Puskesmas Gandus

PALEMBANG, koranindonesia.id – Masih menggunakan aset milik Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, bangunan Puskesmas Gandus akan diperluas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Diharapkan melalui perluasan dan pengembangan ini dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan.

Hal ini diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan, Sulaiman Amin usai rapat koordinasi rencana pemanfaatan untuk pembangunan gedung Puskesmas Gandus Palembang, Selasa (9/4/2019) di ruang rapat II Setda Palembang.

Menurut Sulaiman, rapat ini membahas terkait penyerahan pengalihan aset yang dikelola oleh Puskesmas Gandus. Selama ini lanjut Sulaiman, gedung Puskesmas merupakan milik Dinas Pendidikan. “Dulunya gedung itu SD Negeri (SDN) 150, tetapi karena keberadaan  puskesmas ini sangat penting akhirnya diberikan, tetapi hanya sedikit lagi yang ingin diperluas. Makanya, kita urus proses penyerahan aset agar jelas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, perluasan puskesmas yang ditambah yakni 6×12 meter persegi, dan ini merupakan pengalihan aset untuk keperluan layanan kesehatan. Sesuai visi dan misi Kota Palembang untuk memaksimalkan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan. “Sejalan dengan keinginan wako dan wawako yang konsentrasi akan layanan pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, ini merupakan peningkatan pelayanan kesehatan dalam upaya rujukan akreditasi puskesmas. “Ini salah satu upaya puskesmas untuk akreditasi,” tukasnya.(iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.