Banner sumsel

Pemkot Bakal Revitalisasi 30 Halte Transmusi

PALEMBANG,koranindonesia.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) bersama jajaran terkait akan melakukan perbaikan halte-halte yang mengalami kerusakan.

Dari hasil tinjauan di lapangan, ditemukan 30 halte khususnya halte bagi bus rapit transit (BRT) Transmusi, banyak yang mengalami kerusakan. Kondisinya bervariasi, dari yang ringan hingga yang berat dan dari kerusakan pada lantai halte, hingga beberapa halte yang memang sudah roboh dimakan usia.

Direktur Operasional PT SP2J Antony Rais mengatakan, pihaknya sudah mendata setiap kondisi halte yang ada di Kota Palembang. Namun angka tersebut belum termasuk jumlah halte yang rusak akibat pembangunan mega proyek Light Rail Transit (LRT).

“Kalau di Palembang jumlah haltenya sekitar 120an ya. Tapi setelah kita data, ada 30 halte ini yang mesti diperbaiki, yang bukan rusak karena pembangunan LRT ya,” kata Antony dalam rapat koordinasi revitalisasi halte di Guest House rumah dinas Walikota Palembang di jalan Tasik, Selasa (27/3).

Selain itu, ia menambahkan, kalau nantinya akan ada 12 halte yang akan terintegrasi dengan stasiun LRT. Jumlah itu nantinya akan langsung dibangun oleh PT Waskita Karya selaku pengembang. Jika di total, ada 64 unit halte Transmusi yang nantinya akan berada di jalur LRT tersebut.

“Itu Waskita yang bangun, kalau sekarang kita hanya tinggal memikirkan pembangunan 30 unit halte yang rusak itu,” jelasnya.

Antony mengaku, tidak terlalu memusingkan masalah pembangunan 30 halte yang rusak ini. Pasalnya, sudah ada 27 unit yang siap dibangun dengan bekerjasama sejumlah perusahaan yang ada di kota Palembang. “Sudah ada 27 yang siap bangun, tiga lagi kita masih pikirkan sambil jalan,” tutupnya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.