Pemkot Akan Bangun 100 Unit City Beacon

PALEMBANG,koransumatera.com –  Sebagai penunjang program Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan segera membangun sedikitnya 100 alat City Beacon. Dengan adanya alat city beacon ini nantinya semua aktivitas yang ada di Palembang bisa terpantau, mulai dari kebersihan kota, keamanan bahkan sampai anak hilang.

“Alat ini tentunya bisa membuat kota Palembang menjadi lebih maju lagi,” jelas Walikota Palembang Harnojoyo, Selasa (6/2/2018).

Harnojoyo menjelaskan alat ini akan di bangun pada Juli nanti. Yang mana alat ini didapatkan dari investor Belanda.

“Nantinya semua akan terintegrasi dalam satu tempat yang canggih, dan dengan adanya teknologi canggih seperti ini maka diharapkan dalam ikut mensukseskan event Asian Games mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Althur Van de Full, CEO City Beacon mengatakan situasi Kota Palembang yang kondusif menjadi alasan pihaknya memilih Kota Palembang untuk meminjamkan alat ini kepada Pemkot Palembang. Ada 100 unit alat yang berbentuk tower yang nantinya di pasang di beberapa titik di tengah kota Palembang.

“Nantinya alat ini bisa digunakan untuk kebutuhan Palembang. Pembangunan ini nantinya akan dilakukan sebelum Agustus dan ditargetkan selesai pada enam bulan kedepan,” terangnya.

Pada tower City Beacon ini akan ada 30 sensor dan alat ini juga mencegah terlalu banyaknya alat yang di pasang di beberapa ruang jalan Palembang. “Jadi dengan adanya tower ini maka alat yang di pasang hanya satu tapi bisa mencangkut semuanya,” katanya.

Adapun negera yang sudah menerapkan program ini meliputi Belanda, Italia, Perancis, Belgia dan Amerika. “Nah kami menilai Palembang juga bisa menerapkan City Beacon ini, dan akan menjadi percontohan untuk kota dan negara lainnya,” pungkasnya.

Reporter: Ria

Editor : Elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.