Banner sumsel

Pemkab Ponorogo Pelajari Peningkatan Serapan PAD Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.Id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo tengah mempelajari peningkatan serapan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palembang untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Hal itu dilakukan Pemkab Ponorogo saat melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Palembang yang langsung disambut Sekertaris Daerah (Sekda) Kota PAlembang, Harobin Mastofa, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi, Kepala BPKAD Kota Palembang, M Hoyin Rizmu dan OPD terkait lainnya, Jumat (16/11/2018).

Pada kunjungan kali ini, Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono menanyakan beberapa program-program terkait peningkatan PAD dan peningkatan kesejahteraan masyaraakt dan pegawainya.

Dipilihnya Kota Palembang sebagai salah satu tempat untuk studi banding dikarenakan Palembang mampu memberikan TPP kepada ASN dan pihaknya juga berencana memberikan TPP tersebut kepada pegawainya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa langsung memaparkan beberapa program-program unggulan Kota Palembang, salah satunya yakni pinjaman usaha tanpa agunan dan bunga serta pengembangan sarana destinasi wisata untuk menambah turis baik lokal maupun internasional yang berkunjung ke Palembang.

“Pemasukkan kita yang utama itu dari sektor jasa dan pajak. Jadi inilah yang menarik Pemkab Ponorogo untuk belajar kepada kita untuk dapat memberikan TPP kepada pegawainya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” katanya. (Sen)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.