Banner sumsel

Pemkab OI Izinkan Randis Digunakan untuk Mudik Lebaran

INDRALAYA, koranindonesia.id – Bertentangan dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) justru mengizinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab OI untuk menggunakan kendaraan dinas (randis) untuk berlibur bersama keluarga ke luar kota, ataupun mudik selama libur lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab OI H Herman mengatakan, bahwa mobil atau motor dinas boleh saja dipakai ke luar kota.

“Asal menggunakan bahan bakar non subsidi dan bila terjadi kerusakan merupakan tanggung jawab pribadi,” jelasnya kepada awak media, Jumat (8/6/2018).

Untuk diketahui libur bersama Hari Raya Idul Fitri tahun ini dimulai pada 11-20 Juni 2018 dan masuk kerja kembali pada 21 Juni 2018 atau dengan kata lain, para PNS mendapatkan jatah cuti bersama selama 7 hari kerja.

Sebelumnya, Menpan RB Asman Abnur telah menerbitkan SE Nomor B/21/M.KT.02/2018 tentang Penegakan Disiplin dalam Pelaksanaan Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, yang berisikan tentang larangan PNS mengambil cuti tambahan tahunan serta menggunakan kendaraan dinas saat mudik Lebaran 2018.

“Terkait penetapan 7 hari cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H dinilai sudah cukup, untuk itu diimbau kepada para Pimpinan Instansi Pemerintah tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah pelaksanaan cuti bersama kepada PNS di lingkungan Instansi Pemerintah masing-masing, kecuali alasan penting,” kata Menpan RB seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (6/6/2018).

Kendati demikian, kata Asman, bagi PNS yang tetap bekerja selama cuti bersama Lebaran 2018 seperti Pegawai Rumah Sakit, Petugas Imigrasi, Bea Cukai, Lembaga Pemasyarakatan, dan lain-lain, tetap boleh mengambil cuti tahunan.

Dalam Surat Edaran itu, ia juga meminta Pimpinan Instansi Pemerintah agar melarang untuk menggunakan fasilitas dinas, seperti kendaraan dinas untuk kepentingan kegiatan mudik Lebaran 2018. (snd/ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.