Banner Muba Ramadhan

Pemkab Muba Rakor Bahas Persiapan Idul Fitri 1440 H

SEKAYU,koranindonesia.id— Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Malam Takbiran dan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 H. Bertempat di Ruang Rapat Randik Setda Muba, Jum’at (24/5/2019).

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Muba, H Rusli SP MM menghimbau agar kepanitiaan yang telah disusun dapat benar- benar melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Dan sesuai Instruksi Bupati Muba kepada masing-masing OPD agar mengirimkan peserta dan stafnya untuk turut meramaikan Malam Takbiran dan Shalat Ied.

“Perlu diingatkan agar pelaksanaan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri berjalan dengan baik, perlunya pengamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, “imbuhnya.

Ia juga meminta kepada Pihak Polres Muba perlunya penataan lalu lintas rute yang dilewati rombongan pawai pada malam takbiran, dibantu oleh Dishub, dan Satpol PP serta porsonil Dinkes yang stanby bila terjadi kemungkinan yang tidak diinginkan.

Dalam pertemuan rapat ini dibicarakan susunan petugas yang akan melaksanakan rangkaian kegiatan pelaksanaan Idul Fitri 1440 H dimulai dari Malam Takbiran hingga Shalat Idul Fitri.

Kabag Kesra Setda Muba, H Opi Pahlopi SAg mengatakan bahwa perlunya persiapan ini dilaksanakan jauh hari agar disaat pelaksanaan rangkaian acara Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1440 H berjalan dengan baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sesuai dengan arahan Bupati Muba, direncanakan pelaksanaan Shalat Idul Fitri dilaksanakan di di Lapangan Rumah Dinas Bupati Muba, kemudian ditentukan juga cadangan tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri andaikan cuaca hujan maka dialihkan ke Pendopoan Bupati Muba atau ke masjid disekitarnya, ” jelasnya.

Lanjutnya, Bupati meminta agar OPD membawa masing-masing istri dan keluarga beserta staf nya untuk meramaikan Sholat Idul Fitri di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Kemudian untuk kontrol massa nya terkhusus Kades dan Lurah Kecamatan Sekayu agar menghimbau masyarakatnya untuk ikut berpartisipasi pada Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri bersama.

Sementara itu menurut laporan pihak Dinas Perhubungan, untuk lokasi pelepasan malam takbiran direncanakan di sepanjang Jalan Kolonel Wahid Udin, start Jalan Depan Rumah Dinas Bupati Muba dengan rute sampai ke Simpang Balai Agung arah JM – Jalan Merdeka – Tugu Adipura – Kayuara dan finish kembali lagi di Depan Rumah Dinas Bupati Muba. Perkiraan perjalanan berlangsung selama 1 jam. (Rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.