Banner sumsel

Pemkab Muba Gelar Pendidikan Politik bagi Caleg dan Kader Parpol Perempuan

SEKAYU, koranindonesia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) terus mendorong dan memotivasi kaum perempuan di Kabupaten Muba, untuk berperan serius di dunia politik, khususnya pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, yang akan datang.

Untuk itu, Pemkab Muba melalui Badan Kesbangpol menggelar pelatihan dan pendidikan politik bagi calon anggota legislatif (caleg) perempuan dan kader partai politik (parpol) perempuan, serta organisasi perempuan di Kabupaten Muba, bertempat di Aula Rumah Makan Pelangi, Sekayu, Senin (12/11/2018).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muba M Soleh Naim mengatakan, tujuan pendidikan politik yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya kaum perempuan terhadap hak dan kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu juga untuk meningkatkan kemandirian, kedewasaan, dan pencapaian prestasi dalam penyelenggaraan kehidupan politik dan kenegaraan dan berkembangnya karakter bangsa yang selaras dengan budaya dan sejarah bangsa.

“Harus ada pendidikan politik bagi perempuan, karena perempuan adalah aset yang sangat berharga bagi keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara, perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anak Indonesia dan agar perempuan tidak buta politik,” ujarnya.

Ditambahkan Soleh Naim, kaum perempuan juga harus mempersiapkan diri dengan terus menerus meningkatkan kualitas individu dalam pengetahuan, kemampuan berorganisasi dan memimpin.

Sehingga, dapat memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa yang bersangkutan memiliki kapasitas (kecakapan), dan kapabilitas (kemampuan) untuk menjadi pemimpin.

(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.