Pemkab Muba dan Direktur PTDI – STTD Tandangani MOU

Bekasi,koranindonesia.id--Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melalui Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi didampingi Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Hastuti SE MSi, dan Kadishub Muba Musni Wijaya SSos MSi diwakili Kepala Bidang LLAJ dan Rel Ahmad Wendiansah SSit SH MSi melakukan kunjungan kerja ke Kampus PTDI-STTD, Kamis (24/03/2022) Bekasi Jawa Barat.

Kegiatan dalam rangka menandatangani Perjanjian Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – STTD tentang Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia sub sektor Transportasi Darat melalui Penerimaan Calon Taruna Pola Pembibitan.

Sekda Apriyadi dalam kesempatan ini, mengatakan bahwa kerjasama tersebut tujuannya adalah sebagai salah upaya Pemkab Muba untuk pemenuhan kebutuhan ASN di Sektor Perhubungan dengan mendapatkan kuota daerah pada Seleksi Penerimaan Calon Taaruna Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD yang bersifat kedinasan, yang diikuti oleh putra-putri terbaik Kabupaten Muba dan setelah lulus mendapatkan formasi ASN dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta pada akhirnya dapat diangkat menjadi CASN Daerah.

Apriyadi juga berharap upaya yang dilakukan Pemkab Muba ini dapat memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten di bidang perhubungan darat khususnya di wilayah Muba sendiri.

“Dengan adanya kerjasama antara Pemkab Muba dengan pihak PTDI – STTD, Kita dari Pemkab Muba menginginkan diberikan kuota tambahan dari PTDI – STTD, agar generasi muda di Muba bisa melanjutkan studynya di STTD ini,”ungkap Apriyadi.

Direktur Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Ahmad Yani, ATD,MT mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama ini. Ia juga berharap kerjasama ini mampu mewujudkan hubungan yang saling memberikan manfaat bagi Pemkab Muba dan PTDI – STTD sendiri. “Kita senang sekali bisa kembali menjalin kerjasama dengan Pemkab Muba. Saya harap kerjasama yang terjalin ini dapat memberi manfaat kepada kita semuanya,” tandas Direktur STTD.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.