Banner sumsel

Pemilu, Persija Liburkan Pemainnya Latihan

JAKARTA,koranindonesia.id-Menyambut Pemilu 2019,  Persija Jakarta meliburkan punggawanya latihan. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Persija terhadap pelaksanaan Pemilu serentak yang akan digelar besok (17/4/2019).

Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko mengatakan tim diliburkan selama dua hari setelah uji coba kemarin. Klub Persija memberikan kesempatan pemain untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April. Dengan kebijakan ini, para pemain yang bukan pemegang KTP Jakarta pun diizinkan untuk mudik ke kampung halaman.

“Mereka diharapkan menggunakan hak pilihnya di tempat tinggal masing-masing,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (16/04/2019).

Dijelaskannya di antara pemain Persija yang tidak memiliki KTP Jakarta adalah Stefanus Alua asal Papua, Danny Saputra yang merupakan warga Depok, serta Tony Sucipto warga Bandung, Sandi Sute warga Bali, dan Nugroho Fatchur Rochman warga Jawa.

“Semua pemain diharapkan kembali dan menjalani latihan rutin pada Kamis (18/4),” terangnya.

Ditegaskannya para pemain harus kembali menjalani latihan setelah libur pencoblosan. Mereka harus mempersiapkan diri guna menghadapi tim asal Filipina, Ceres Nugros, dalam pertandingan Piala AFC Grup G pada 23 April mendatang.

Sebelum diliburkan terhitung mulai hari ini, tim berjuluk Macan Kemayoran menjalani pertandingan uji coba melawan klub kasta 2 Persita Tangerang di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (15/04/2019). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pelatih Ivan Kolev mengaku tidak mempersoalkan hasil tersebut. Menurutnya, pertandingan dilakukan untuk memantau perkembangan permainan anak didiknya, terutama para pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain seperti Al Hamra Hehanussa, Ammar Asyahdi, dan Mario Nur Cahyo. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.