Banner sumsel

Pemilu 2019, AMDPPD Minta KPU-Bawaslu di Sumsel Bersikap Netral

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sejumlah massa pendemo yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Sumsel Peduli Pemilu Damai  (AMSPPD), menggelar  aksi demonstrasi di halaman Kantor KPU Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel)  di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring, Palembang, Rabu (27/2/2019).

Aksi yang dipimpin Kms Idham Abubakar itu, berjalan damai dan tertib, namun tidak ada satupun  komisioner KPU Sumsel yang menemui pendemo, kecuali perwakilan Sekretariat KPU Sumsel Ahmad Zaki.

Menurut Kms Idham Abubakar, pihaknya mendukung penuh proses Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 yang akan dilaksanakan KPU dan Bawaslu di Sumsel berbarengan waktunya antara pileg, dan pilpres itu, agar dapat terselenggara dengan jujur dan adil.

“Meminta KPU dan Bawaslu serta aparat berwenang bersikap netral dan jujur atas penyelenggaraan Pemilu 2019 di Provinsi Sumsel, selain itu kami meminta KPU Sumsel agar terus mensosialisasikan Pileg dan Pilpres kepada calon pemilih di Sumsel,” katanya.

Selain itu pihaknya meminta KPU Sumsel dan Bawaslu Sumsel tetap fokus bekerja dan tidak menanggapi berita bohong (hoaks) yang beredar di media sosial tentang, kandidat capres-cawapres yang ada.

Sedangkan perwakilan Sekretariat KPU Sumsel  Ahmad Zaki meminta maaf kepada peserta aksi, karena Komisioner KPU Sumsel tidak dapat bertemu langsung dengan massa karena tugas di luar kota.

Ahmad Zaki menanggapi positif dan akan menyampaikan langsung ke Komisioner KPU Sumsel. Beliau menjelaskan, bahwa KPU sedang mensosialisasikan ke calon pemilih pileg dan pilpres di kabupaten dan kota di Sumsel. Massa akhirnya membubarkan diri secara tertib setelah tuntutan mereka secara tertulis diterima pihak KPU Sumsel. (ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.