Banner Pemprov 17 Agustus

Pemilik Senpira Ini Kerap Jadikan Rumahnya Tempat Pesta Narkoba

KAYUAGUNG, koranindonesia.id – Seorang pemuda berinisial SP alias Dengek (33) warga Gedung Teknik (G4) Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) terpaksa diamankan petugas Satres Narkoba Polres OKI, karena tanpa hak memiliki senjata api rakitan (senpiira) dan juga diduga sebagai pengedar sabu.
“SP alias Degek, selain diduga sebagai bandar,  juga kerap menjadikan rumahnya sebagai tempat ajang pesta narkoba,” tegas Kapolres AKBP Doni Eka Saputra didampingi Kasatres Narkoba AKP Herry Yusman kepada media, (10/7/2019)
Petugas berhasil mengungkap kasus sindikat pengedar barang haram jenis sabu ini pada (08/07) atas informasi masyarakat adanya transaksi  narkoba dirumah tersangka.
“Berdasarkan informasi tersebut petugas kita langsung melakukan penyelidikan dan mendatangi rumah tersangka. Setelah datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), langsung dilakukan penggeledahan, dan ternyata benar, di rumah tersangka ditemukan bungkusan plastik bening berisi kristal putih diduga sabu dengan berat kurang lebih 0,53 gram,” jelasnya.
Selain meringkus tersangka dan menggiringnya ke Mapolres OKI untuk dilakukan penyelidikan lebih dalam, petugas juga mengamankan barang bukti (BB) berupa  dua unit Handphone merk Nokia yang diduga digunakan untuk transaksi, serta ditemukan juga sepucuk senjata api rakitan (Senpiira) laras pendek beserta 30 butir amunisi kaliber 5.56 milimeter. (dri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.