Banner Pemprov Agustus

Pemilik Cafe RD Didenda Rp6,1 Juta

PALEMBANG, koranindonesia.id – Setelah dilakukan razia oleh Sat Narkoba Polrestabes Palembang. Pemilik Cafe Rian Diskotik (RD) menjalani sidang tipiring di kantor Satpol PP Kota Palembang, Kamis (16/9/2021) pagi.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pemilik Cafe RD disangkakan melanggar Pasal 8 Ayat 2 Jo Pasal 4 Ayat 1 Perwali Nomor 27 Tahun 2020. Sehingga harus didenda sebesar Rp6,1 juta.

“Benar, sudah dilakukan sidang tipiring di Satpol PP kota Palembang dan langsung dihadiri oleh Kanit Pidsus AKP Tohirin. Dalam sidang itu dari putusan hakim Cafe RD dikenakan denda Rp 6,1 juta,” ungkapnya ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/9/2021) siang.

Kompol Tri, mengharapkan dengan adanya sidang ini, diharapkan kepada pemilik pemilik cafe dan tempat hiburan lain, harus mentaati Perwali Nomor 27 Tahun 2020, dan selalu menaati protokol kesehatan.

“Untuk cafe RD sendiri sudah satu kali kita tegur dan tindak. Namun masih saja tidak mentaati Perwali. Kami tidak segan segan menindaknya,” tukasnya.

Sementara, Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Andi Supriadi, juga mengatakan, tidak henti hentinya menggelar razia guna memutus mata rantai narkoba dimana pun itu. “Tanpa terkecuali siapa pun itu, terus kami akan tekan untuk memutuskan mata rantai Narkoba,” katanya.

AKBP Andi juga mengatakan Cafe RD sebelumnya sudah pernah kita razia, tapi masih saja berulah dan tidak menaati perwali. “Setelah dilakukan razia kembali, dan dilakukan pemeriksaan urin kepada semua pengunjung. Hasilnya terbukti masih banyak pengunjung yang mengunakan narkoba, dari 89 pengunjung yang kita amankan, 37 pengunjung positif mengunakan narkoba,” ujarnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.