Banner sumsel

Pemilihan Bujang Gadis Lahat Ditiadakan, Ini Alasannya

LAHAT,  koranIndonesia.Id -Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata memastikan Pemilihan Bujang Gadis Lahat (BGL) tahun 2018 ini ditiadakan.  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, melalui Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Rohman S Sos, MM memastikan program tahunan yang digelar Dinas Pariwisata tersebut, pada tahun 2018,  tidak akan dilaksanakan.Dikarenakan tidak ada anggaran.

“Ya tahun ini BGL ditiadakan. Dinas tidak punya anggaran untuk melaksanakanya.  Jadi apa boleh buat,”terangnya, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut Rohman menyarankan, kepada pemuda pemudi di Bumi Seganti Setungguan agar dapat berkreasi dan menuangkan kesenian ditempat lain. Pihaknya berharap ketiadaan BGL tidak mengurangi pemuda dan pemudi Lahat untuk terus berkreasi dan berprestasi.

“Jangan terpaku dengan BGL, muda mudi kan bisa menuangkan bakat seni yang ada di tempat lain, seperti rombongan Mabed, tempat wisata Pelancu, kan bisa dituangkan seperti itu,” katanya.

Disisi lain,  tidak digelarnya BGL cukup disayangkan bujang gadis Lahat,  yang berencana akan ikut dalam ajang bergengsi dikalangan muda mudi tersebut. Apalagi,  BGL sendiri merupakan kompetisi awal untuk bisa bersaing di Bujang Gadis Sumsel.  “Rencananya mau ikut.  Sebab ajang ini cukup banyak memberikan pembelajaran,”ujar Andiko, pemuda Lahat.

Hal yang sama juga dituturkan salah satu pemudi pelaku seni di Kabupaten Lahat. Menurut, gadis berparas cantik ini, salah satu peran BGL, yakni mempromosikan dan memperkenalkan budaya, kesenian yang ada di Kabupaten Lahat. Mengingat, Kabupaten Lahat memiliki potensi wisata dan seni budaya yang kaya.

“Kecewa kak kalau memang tidak dilaksanakan, harusnya ada penerus, yang bisa menyampaikan aspirasi pemuda. Selain itu, mereka ( BGL ) juga dibutuhkan,” ucap salah satu mantan Finalis BGL 2017. (Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.