Banner sumsel

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp8 Miliar

BANTEN,koranindonesia.id- Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa besaran anggaran yang disediakan untuk setiap Bank Wakaf sekitar Rp8 miliar namun ia juga mendorong sebanyak-banyaknya donatur untuk mendonasikan dananya bagi  pengembangan bank wakaf.

“Kita menyakini akan banyak memberikan donasi karena ini betul-betul bermanfaat, tidak sekali beri langsung hilang. Ini akan berputar di masyarakat,” pungkas Presiden Jokowi dalam meluncurkan program Bank Wakaf Mikro An Nawawi Tanara, di Pondon Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Provinsi Banten, Rabu (14/3) siang.

Kepala Negara juga menyampaikan, bahwa pesantren menjadi fokus pengembangan  bank wakaf mkro karena di sini ada komunitas bisnisnya, sehingga ekosistem itu yang harus dibangun. Nanti, lanjut Kepala Negara, ada sisi produksinya dilihat ini sisi akses keuangannya dilihat, disiapkan.

“Saya kira tahapannya ke arah itu tapi memang ada pesantren yang belum memiliki komunitas bisnis sehingga ekosistem itu harus dibangun dari nol,” ucap Presiden Jokowi.(ard/setkab.go.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.