Banner sumsel

Pemerintah Jangan Malu Terima Bantuan Internasional untuk Korban Tsunami

JAKARTA,koranindonesia.Id – Pemerintah Indonesia tidak perlu malu menerima bantuan internasional untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kalau kita tidak mampu, kenapa harus malu? Ini kan konsekuensi berhubungan dan bekerja sama dengan negara-negara di dunia ini,” kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Menurut anggota Komisi I DPR RI ini, nyawa manusia lebih berharga dibanding rasa malu.””Masa sih nyawa orang diikuti oleh perasaan malu. Nyawa orang lebih Berharga. Wong kita minjem duit, negara saja enggak malu,” tandas Jazuli.

Jazukj juga mendorong kejadian di Palu dan Donggala itu menjadi bencana nasional. Hal itu didasarkan pada jumlah korban meninggal dan materi yang sangat banyak.

“Saya dari Ketua Fraksi PKS dan anggota Komisi I mengusulkan itu menjadi bencana nasional. Tujuannya supaya teratasi persoalan yang menimpa saudara kita. Yang meninggal sudah selesai, tapi masa mayatnya dibiarkan. Yang masih hidup masa dibiarkan? Yang sakit masa dibiarkan?” kata dia.

Sebelumnya, Pusat Koordinasi Tanggap Darurat Komisi Eropa 24/7 (ERCC) juga ikut memantau perkembangan Palu dan Donggala. Mereka juga siap untuk menyalurkan bantuan lebih lanjut sebagaimana diperlukan.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.