Banner Pemprov Agustus

Pemerintah Dinilai Aneh, Prediksi Omicron Meningkat Tapi Akses Internasional Dibuka

JAKARTA, koranindonesia.id – Kebijakan pemerintah yang membuka pintu masuk kedatangan internasional semua negara dinilai aneh dan tak pelak menuai polemik.

Padahal, kata anggota Komisi IX DPR RI Netty Aher Prasetiyani, pemerintah telah memprediksi puncak Omicron pada Februari dan Maret. Tapi membuka bebas pintu masuk internasional yang datang ke Indonesia.

“Jelas kebijakan tersebut bertentangan dengan upaya pemerintah mencegah penyebaran varian baru Covid-19 Omicron,” tandas Netty, Jumat (21/1/2022).

Seharusnya, sambung Netty, kebijakan pengetatan yang diberlakukan oleh pemerintah. Bukan malah sebaliknya, dilonggarkan.

“Kebijakan ini sangat aneh dan menimbulkan pertanyaan. Satu sisi pemerintah memprediksi puncak Omicron tapi pada sisi lain justru pemerintah membuka pintu masuk untuk semua negara,” tegasnya.

Netty meminta pemerintah untuk mendengarkan aspirasi para ilmuwan dan juga ahli dalam bidang virologi serta epidemiologi. Tujuannya, agar dapat menentukan kebijakan terbaik dalam menekan penyebaran Omicron di Indonesia.

Dengan demikian, penanganan Omicron yang masuk ke Indonesia dapat tertangani dengan efektif.

“Pemerintah juga harus terus mengevaluasi dan meningkatkan kebijakan penanganan Omicron ini berdasarkan masukan dan saran para ahli epidemiologi yang berbasis saintifik,” demikian Netty.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.