Banner sumsel

Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Direkonstruksi

JAKARTA,koranindonesia.Id-Polda Metro Jaya hari ini (19/11/2018) menggelar rekonstruksi pembunuhan satu keluarga  di Bekasi. Pada reka ulang itu tersangka Haris Simamora (HS) memperagakan 30 adegan dari 57 adegan pembunuhan di Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Haris Simamora telah melangsungkan rekonstruksi sebanyak 30 adegan. Namun, kata Argo, adegan tersebut tidak semua diperagakan dalam kegiatan pra rekonstruksi yang berlangsung.

“Masih dilakukan 30 adegan dari 57 adegan yang dilakukan tersangka Haris Simamora membunuh satu keluarga di Bekasi,” katanya kepada wartawan di Polda Metro Jakarta, di Jakarta.

Dalam melakukan rekonstruksi Haris Simamora mengenakan baju tahanan warna oranye tampak memperagakan adegan saat menghabisi nyawa Daperum Nainggolan dan istrinya, Maya Ambarita. Haris Simamora memeragakan pembunuhan Diperum dan Maya menggunakan linggis.

Argo menuturkan kegiatan pra rekonstruksi ini sangat penting bagi penyidik polisi. Menurutnya rekonstruksi digelar ingin mengecek seluruh keterangan tersangka. Hingga penyidik mengetahui bagaimana pelaku membunuh korban hingga pelaku meninggalkan TKP.

“Proses ini perlu diketahui penyidik, sehingga dilakukan rekonstruksi pembunuhan ini,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Haris Simamora mengakui membunuh Daperum Nainggolan dan istrinya, Maya dengan linggis. Sedangkan kedua anak korban yaitu Sarah dan Arya meninggal dunia karena dicekik oleh Haris.

Setelah membunuh satu keluarga itu, Haris pergi menggunakan mobil Nissan X-Trail berwarna silver dengan nopol B-1075-UOG milik Daperum. Linggis itu dibuang di tengah jalan.

Atas perbuatannya tersebut Haris Simamora kini sudah ditetapkan menjadi tersangka. Dia dijatuhkan hukuman mati sesuai dengan perbuatannya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.