Banner sumsel

Pembunuh Driver Taksol Divonis Penjara Seumur Hidup

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dua terdakwa perampokan disertai pembunuhan terhadap Try Widyantoro (44) yang berprofesi sebagai sopir taksi online (taksol) menghadapi sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Palembang, Rabu (17/10/2018).

Kedua terdakwa, masing-masing Tyas Dryantama (19) dan Bayu Irmansyah (20) divonis penjara seumur hidup.

Sidang yang dipimpin oleh Hotnar Simamarta sebagai Hakim ketua menjatuhkan vonis hukuman itu setelah dalam persidangan, keduanya terbukti bersalah melanggar pasal 339 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Tyas dituntut 20 tahun dan Bayu 18 tahun penjara. Keduanya dituntut dengan pasal 365 ayat (4) KUHP.

Usai mendengarkan vonis, baik Tyas dan Bayu langsung bungkam tanpa memberikan komentar apapun.

Sedangkan Rohana yang merupakan istri korban, tampak terus menangis selama jalannya persidangan. Usai mendengar vonis dari hakim, Rohana pun mengaku belum puas lantaran suaminya telah dibunuh secara kejam oleh empat kawanan terdakwa.

“Mereka itu terbukti memang sudah berencana dan mereka tidak ada rasa penyesalan sama sekali, biarpun hukumannya tidak sesuai saya kembalikan kepada Allah,” ujar Rohana.

Sekedar mengingatkan, Tyas dan Bayu merupakan pelaku pembunuhan terhadap sopir taksi online atas nama korban Try Widyantoro yang sempat hilang selama 43 hari.

Aksi pembunuhan itu terjadi pada Februari 2018 lalu dan mayat korban dibuang pelaku di kawasan Banyuasin. Kasus inipun terbongkar setelah Try ditemukan dalam kondisi tinggal tulang oleh warga disekitar lokasi kejadian.

Dari hasil autopsi kerangka korban, diketahui itu adalah Try yang dikabarkan hilang usai mengantar penumpang. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap Try dilakukan oleh empat orang pemuda. Dua pelaku lainnya yakni atas nama Poniman dan Hengki, keduanya tewas ditembak petugas Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel pada saat penangkapan.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.