Banner sumsel

Pembuktian Kualitas Pelapis

PALEMBANG, koranindonesia.id – Laga krusial menghadapi Perseru Serui, sore ini, Senin (29/10/2018) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, akan menjadi kesempatan bagi pemain junior dari tim U-19, yang selama ini hanya menjadi pelengkap latihan dan pelapis di Skuat Sriwijaya FC senior. Untuk membuktikan bahwa mereka mampu, memiliki kualitas dan layak diberikan kesempatan tampil.

Apalagi, tidak ada cara lain yang bisa dilakukan Pelatih SFC Alfredo Vera, untuk mengantisipasi krisis pemain yang dihadapi tim. Setelah absennya empat pemain inti, seperti Marckho Sandy Meraudje, Esteban Vizcarra dan Manchehr Jalilov yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Serta Zalnando akibat kartu merah dilaga melawan PSIS Semarang, sebelumnya.

Belum lagi ditambah kondisi Yogi Rahardian dan Mohammadou Al Hadji yang masih meragukan, usai mengalami cedera.

Membuat eks pelatih Persipura dan Persebaya ini tidak ada pilihan lain, selain memasukkan beberapa nama pemain dari tim SFC U-19, seperti M Ridwan, Hambali dan lainnya.

“Ya, ada beberapa pemain dari U-19 yang akan kita masukkan dalam komposisi line up pertandingan besok. Salah satunya Ridwan, sedangkan untuk lainnya akan lihat pada latihan terakhir nanti,” ucapnya.

Mengenai kekuatan tim lawan, Alfredo menyebut tim asal Marora, Papua ini cukup kuat dan tengah menanjak. Setelah kehadiran sosok Wonderley Junior.

Terbukti pada tiga laga terakhirnya melawan Persela (2-0), Barito Putra (0-0) dan PS.TIRA (0-0), Perseru tidak terkalahkan dan mencatatkan clean sheet, tanpa kebobolan.

“Dari rekaman pertandingan terakhir Perserui, saya lihat mereka tim yang bagus. Mereka juga kuat dalam pertahanan dan bermain bagus saat melakukan counter attack. Karena itu kita membutuhkan dukungan penuh dari suporter SFC, agar tim tampil penuh semangat demi meraih memenangkan pertandingan,” harapnya.

Winger SFC Rizsky Dwi Ramadhana mengungkapkan, seluruh pemain dalam kondisi siap menghadapi laga penting melawan Perseru Serui.

“Persiapan kita sudah maksimal. Pelatih telah memberikan berbagai program latihan kepada kami dan memberitahukan apa yang harus dilakukan, agar bisa memenangkan pertandingan. Karena kita sangat membutuhkan poin, untuk memperbaii posisi di klasemen,” pungkasnya.
(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.