Banner sumsel

Pembobol Toko Ponsel WAN 5 Dibekuk Polisi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Hanya butuh waktu lima hari saja, petugas Satuan Reskrim Unit Pidana Umum Polresta Palembang, pimpinan Iptu Ginting, Selasa (23/4/2019) berhasil membekuk pembobol toko ponsel Wan 5, Jalan Siaran Sako, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang, milik Irwan Hartedy (31), hingga korban mengalami kerugian sebesar Rp150 juta atas kehilangan 77 unit ponsel berbagai merek yang digasak tersangka Maijal alias Ijal (36) pada Jumat (19/4), lalu.

Tersangka yang merupakan residivis Rutan Pakjo pada 2017 lalu, dengan kasus yang sama (pencurian) ini, dijemput paksa petugas di rumahnya, Jalan Swadaya, No 2479, RT 43/13, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL) tanpa ada perlawanan. Hingga saat ini, penyidik masih terus melakukan pemeriksaan intensif.

Kepada petugas tersangka mengaku butuh waktu dua hari untuk mempelajari situasi ruko korban. Dengan menggunakan obeng dan godam, dirinya melakukan sendiri dengan beberapa jam bersembunyi dalam gudang milik usaha korban juga. “Saya melakukannya sendiri pak. Sedikitnya 50 unit ponsel berbagai merek saya ambil. Lalu, saya jual eceran di Pasar 16 Ilir, mulai dari harga Rp300.000 hingga Rp900.000, total semuanya sekitar Rp9 juta dan uangnya telah habis untuk judi poker pak,” jelas ayah dua anak ini tertunduk.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara membenarkan, penangkapan tersebut. “Dari tangan tersangka turut kita sita, obeng, tas, empat unit ponsel, dan satu unit sepeda motor. Sampai kini kita masih gali terus keterangan tersangka, kita berusaha akan kembangkan lagi kasusnya,” ungkapnya ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.