Banner pemprov Sumsel

Pembangunan LRT Jabodebek Capai 60 Persen, Masyarakat Segera Nikmati Fasilitas LRT

JAKARTA,koranindonesia.id-Progres pembangunan LRT Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) saat ini sudah mencapai 60 persen dari rata-rata rute yang dibangun.

Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk  Budi Harto merinci untuk lintasan Cibubur-Cawang 85 persen, Bekasi Timur-Cawang 60 persen dan Cawang-Dukuh Atas sekitar 40 persen.

“Kita upayakan pembangunannya selesai tepat waktu. Dan saya sangat yakin itu bisa terealisasi dimana saat ini total sudah 60 persen, Cibubur-Cawang 85 persen, Cawang-Bekasi 60 persen, Cawang-Dukuh Atas 40 persen, masyarakat sebentar lagi akan menikmati pelayanan LRT,” ungkapnya di Proyek LRT Jabodebek JORR, Jakarta, Jumat (29/03/2019).

Dijelaskannya pada Juli 2019 pihaknya akan melakukan ujicoba kereta LRT Jabodebek untuk lintasan Cibubur-Cawang. Kereta LRT Jabodebek yang dipesan dari INKA bakal mondar-mandir di jalur tersebut.

“Juli nanti antara Cawang-Cibubur sudah ada kereta, kita ujicoba sehingga kereta di jalur tersebut akan mondar-mandir sehingga masyarakat mengetahuinya,” terangnya.

Dipaparkan Budi nantinya akan ada 32 trainset kereta yang beroperasi melayani penumpang LRT Jabodebek. Kereta tersebut dibuat oleh INKA.
“Trainset dipesan KAI, intinya LRT ini akan segera beroperasi dan dapat dinikmati masyarakat,” tandasnya. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.