Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Pembalap Indonesia Dua Kali Jatuh Sesi Tes Moto2 GP Prancis

JAKARTA, koranindonesia.id – Sebanyak 11 pembalap Moto2 bertumbangan pada sesi tes bebas pertama (FP1) GP Prancis, Jumat (9/10) waktu setempat. Pembalap Indonesia Andi Gilang bahkan dua kali jatuh.

Parade kecelakaan pembalap-pembalap Moto2 di Sirkuit Bugatti Le Mans dimulai oleh pemimpin klasemen sementara, Luca Marini. Adik Valentino Rossi itu terjatuh saat coba menikung begitu keluar dari pit.

Setelah pembalap Sky Team Racing VR46 itu, giliran Andi Gilang yang terjatuh. Ia mengalami highside saat memasuki tikungan terakhir pada lap pertamanya di FP1.

Kecelakaan itu bukan yang terakhir dialami Andi Gilang. Pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu kembali jatuh pada pertengahan sesi FP1 GP Prancis dan dalam tayangan video sempat terlihat kesulitan untuk berjalan usai insiden tersebut.

Setelah Marini dan Andi Gilang, deretan pembalap Moto2 turut bertumbangan ditengarai karena kondisi lintasan yang basah. Marcel Schrotter, Lorenzo Dalla Porta, dan Somkiat Chantra juga mengalami nasib serupa.

Cerita pembalap jatuh tidak berhenti di situ. Piotr Biesiekirski, Aron Canet, Hafizh Syahrin, Sam Lowes, Joe Roberts, dan Fabio Di Giannantonio mengalami nasib serupa. Di Giannantonio sempat dilarikan ke rumah sakit lokal untuk pengecekan usai terjatuh di tikungan 14 Sirkuit Bugatti Le Mans.

Sesi FP1 Moto2 GP Prancis sendiri dimenangi oleh Kasma Daniel. Pembalap asal Malaysia itu membuat kejutan dengan mengukir catatan waktu terbaik 1 menit 51,279 detik, dikutip dari gpone.com.

Sebelumnya di FP1 Moto3 GP Prancis 17 pembalap terjatuh karena kondisi lintasan yang basah dan temperatur lintasan yang dingin. Hal ini menjadi tantangan tersendiri buat para pembalap.

FP1 Moto3 GP Prancis ditutup dengan keberhasilan John McPhee mencatat waktu tercepat. Andrea Migno dan Albert Arenas mengikuti di belakang pembalap Petronas Sprinta Racing itu.

(MT) 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.