Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Pemain Real Madrid Satu Ini Positif Covid-19

JAKARTA, koranindonesia.id – Satu pemain Real Madrid positif virus Corona. Dia adalah kiper cadangannya, Andriy Lunin.

Dilansir dari Marca, Andriy Lunin diketahui positif virus Corona. Hal itu diketahui kala dirinya mengecek kesehatan bersama Timnas Ukraina, jelang jeda internasional.

Andriy Lunin sendiri siap dimasukkan dalam skuad Timnas Ukraina yang akan menghadapi Spanyol dalam ajang UEFA Nations League. Tak hanya Lunin, tapi juga ada kiper Timnas Ukraina lainnya, Yuriy Pankiv dan seorang dari tim koki timnasnya yang juga positif Corona.

Timnas Ukraina sendiri sedang berada di Prancis untuk melakukan latihan. Alhasil, Andriy Lunin dan dua orang lainnya yang positif tersebut harus dikarantina mandiri di Hotel Hyatt Regency Chantilly (hotel tempat bermalamnya para pemain Timnas Ukraina).

Real Madrid's new Ukrainian goalkeeper Andriy Lunin poses on the pitch during his official presentation at the Santiago Bernabeu Stadium in Madrid on July 23, 2018. / AFP PHOTO / JAVIER SORIANOAndriy Lunin, kiper cadangan Real Madrid asal Ukraina yang positif virus Corona (JAVIER SORIANO/AFP)

 

Andriy Lunin merupakan kiper muda yang masih berusia 21 tahun. Dia diboyong Real Madrid dari klub asal Ukraina, Zorya Lugansk.

Akan tetapi, pihak klub lebih sering meminjamkannya demi menambah jam terbangnya. Kiper yang punya tinggi badan 1,9 meter itu sudah pernah dipinjamkan ke klub Divisi Segunda yaitu Real Oviedo, lalu ke klub Laliga yakni Leganes dan Real Valladolid.

Musim 2020/2021 ini, pelatih Zinedine Zidane menjadikannya kiper cadangan Real Madrid sebagai pelapisnya Thibaut Courtois. Lunin memakai nomor punggung 13.

Di level timnas, Andriy Lunin sudah mengemas lima kali penampilan. Dia dinilai sebagai kiper muda yang cukup berpotensi.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.