Banner sumsel

Pelayanan Pemerintah di Palu Sudah Beroperasi

JAKARTA,koranindonesia.Id-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan kantor pemerintahan di kawasan terdampak gempa dan tsunami di Palu Sulawesi tengah sudah beroperasi mulai Senin (8/10/2018) ini.

Kepala BNPB Willem Rampangilei mengatakan seluruh aparat pemerintah sudah mulai aktif bekerja untuk melayani masyarakat. Willem mengungkapkan Kantor-kantor pemerintahan ini buka seiring kondisi kawasan terdampak bencana yang mulai beranjak membaik.

Begitu juga dengan Listrik dan jaringan jalan mulai normal kembali, pasar hingga penjualan BBM juga mulai beroperasi. Disisi lain BPNB juga masih terus melakukan pendataan bangunan-bangunan yang mengalami kerusakan akibat gempa dan tsunami.

“Mudah-mudahan semuanya bisa normal kembali masyarakat bisa beraktivitas dan tidak trauma dengan apa yang terjadi,” ujar Kepala BNPB Willem Rampangilei dalam jumpa pers di Kantor BNPB, Jl Pramuka, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Sementara untuk mencukupi kebutuhan kebutuhan air bersih dan mandi cuci kakus (MCK) BNPB juga telah membangunnya. Pembangunan tersebut juga dibantu oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan mengebor 50 sumur di tempat-tempat pengungsian.

“Semoga bisa bermanfaat dan masyarakat tidak lagi kesulitan mencari air bersih dan MCK,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.