Banner Pemprov Agustus

Pelayanan dan Kemandirian Advokat Tawaran dari Antoni Toha untuk Peradi.

 

PALEMBANG,koranindonesia.id—Advokat Antoni Toha SH MH menawarkan program kemandirian Advokat dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan untuk merebut kursi Ketua DPC Peradi 2021-2026 jelang Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PERADI Palembang yang akan berlangsung pada 19 Oktober.

Hal itu diungkapkan oleh Antoni  penyerahan berkas pendaftaran sebagai Calon Ketua dikantor Peradi Palembang, Kamis (30/9).

Selain itu, Antoni Toha juga memiliki keinginan untuk menjadikan Peradi sebagai suatu oraganisasi yang berbasis program. “Meningkatkan kualitas anggota DPC Peradi menjadi advokat yang berkualitas, profesional, berintegritas, berkredibitas, bermoral, bermartabat dan dapat dipercaya,” kata Antoni Toha usai menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Peradi Palembang didampingi H Darmawan dan puluhan pendukung lainnya.

 

Adapun misi lain yang disampaikan Antoni Toha, yakni demokrasi di tubuh Peradi dengan cara melibatkan peran aktif setiap anggota dalam setiap pengambilan keputusan organisasi serta meningkatkan kapasitas dan kredibilitas setiap anggota DPC Peradi Palembang.

 

“Menumbuhkan rasa soliditas dan solidaritas antar anggota DPC Peradi Palembang, serta transparan dalam pengelolaan keuangan,” paparnya.

 

Tidak hanya itu saja, dirinya juga akan melakukan perlindungan hukum kepada setiap anggota dan mewujudkan sesejahteraan (sejajar) dengan instansi lain dalam menegakan hukum.

 

“Dan pastinya menjalin kerjasama yang lebih erat lagi dengan aparat penegak hukum lainnya, serta instansi terkait,” kata Antoni.

 

Dijelaskannya, dalam mendulang dukungan bagi para pemilik suara yang mencapai 1500 lebih, dirinya juga telah membuat posko persinggahan guna melakukan konsolidasi dengan pemilik suara pada Muscab nantinya.

 

“Ada sekitar 1500 pemilik suara, tentu suara sah berdasarkan yang hadir sesuai dengan registrasi, jika persaingannya ketat maka animo yang hadir akan banyak,” jelasnya.

 

Dirinya juga tidak mempermasalahkan terkait pengunduran jadwal pengembalian formulir Calon Ketua DPC Peradi. “Tim kami tidak mempermasalahkannya, karena hal tersebut kompetensi panitia OC dan SC,” ucapnya.

 

“Untuk terpilih, kita harus meraih sebanyak-banyaknya suara. Kalau rapat saat ini kurang lebih dihadir 50 advokat,” tutupnya.

 

Pengurus terdahulu Bambang Hariyanto maupun Hj.Nurmala telah melatakan pondasi organisasi DPC PERADI Palembang yg sangat baik, maka ini juga menjadi acuan kami itu meneruskannya dan memaksimalkannya lagi.

 

Sementara itu, Andri Meilansyah selaku Ketua Tim Seleksi DPC Peradi mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya baru menerika dua nama yang mendaftar, yakni Antoni Toha dan Azwar Anas. “Penutupan  diperpanjang hingga tanggal 5 Oktober mendatang dan  Muscab sendiri akan berlangsung pada  19 Oktober,” singkatnya. (ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.