Banner sumsel

Pelatih SFC: Beto dan Zul Belum Pasti Diturunkan

PALEMBANG,koranindonesia.id—Menyisahkan dua laga terkahir membuat Tim Sriwijaya FC harus berpikir keras agar bisa menang dalam pertandingan di sisa kompetisi ini, jika tidak Laskar Wong Kito sebutan SFC harus rela turun kasta.

Hal ini ini pula yang membuat   Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera harus terus berpikir keras untuk meramu dan maracik siapa saja pemain yang akan diturunkan itu  agar bisa menang pada dua laga terakhir. Salah satu poin yang menjadi perhatian adalah kesiapan dari pemain itu sendiri.

Diakui oleh Vera jika SFC  dapat tambahan amunisi yaitu  Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang baru saja kembali dari tim nasional Indonesia, namun ia tidak menjamin keduanya  akan langsung mendapatkan tempat di tim inti saat menghadapi Mitra Kukar, Jum’at (30/11/2018) nanti.

Namun kata Vera, pihaknya akan melihat kondisi keduanya terlebih dahulu, sebelum memberikan keputusan. Terutama dari segi kondisi fisik, setelah mereka tampil habis-habisan dilaga terakhit timnas.

“Memang kita butuh tenaga mereka (Beto dan Zulfindi), tapi kita akan liha dulu kondisi mereka. Masih ada waktu dua tiga hari ke depan untuk memantau kondisi mereka,”terang Alfredo Vera,usai latihan kemarin.

Ia juga mengatakan pertandingan dengan Mitra Kukar sangat penting bagi SFC maka itu kebugaran Beto dan Zulfiandi menjadi fokus utama selain itu  pemain yang tampil memiliki kesiapan fisik dan mental terbaik

Oleh sebab itu, Alfredo tetap  menyiapkan beberapa skema latihan. Dengan dan tanpa Beto dan Zul didalamnya, dalam skema 4-3-3 atau 4-4-2 yang menjadi andalannya pada beberapa laga terakhir. “Untuk beberapa hari  ke depan akan kita siapkan, kita masih memiliki waktu menghadapi Mitra Kukar,” ujarnya.

Sementara itu, Alberto Goncalves alias Beto menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pelatih. Mengenai apakah dirinya akan diturunkan sebagai pemain inti ataupun pelapis.

“Tapi yang pasti sebagai pemain saya siap diturunkan, jika memang pelatih membutuhkan tenaga saya. Karena laga melawan Mitra Kukar sangat penting bagi kita (SFC),”kata penyerang SFC ini.(frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.