Banner Pemprov 2020
Banner september

Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, Punya Cara Aneh untuk Petarung MMA

 

Conor McGregor & John Kavanagh (ist)

JAKARTA, koranindonesia.id – Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, punya cara aneh untuk menentukan petarung yang bagus di ajang mixed martial arts (MMA).

Kavanagh merupakan salah satu petarung terbaik di MMA. Kavanagh merupakan orang pertama dari Republik Irlandia yang mampu meraih sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu.

Kavanagh yang dijuluki sebagai ‘Godfather of Irish MMA’ punya cara yang aneh untuk menentukan petarung MMA yang bagus. Pelatih 43 tahun itu mengaku selalu melihat bokong seorang petarung.

“Hal pertama yang saya periksa dari petarung adalah bokong mereka. Kemudian lengan mereka. Semakin besar bokong dan semakin kecil otot, semakin yakin saya dengan kemampuan mereka untuk menghasilkan tenaga,” ujar Kavanagh.

“Otot yang besar meyakini saya kalau mereka hanya bersiap untuk ke pantai. Jika itu yang terlihat, tidak ada pertarungan,” sambung Kavangh dikutip dari talksports.com

Kavanagh merupakan pemilik Straight Blast Gym Ireland. Sasana tersebut melahirkan McGregor, yang dianggap salah satu petarung terbaik dalam sejarah UFC. McGregor sempat memegang gelar juara dunia kelas bulu dan ringan UFC.

Terakhir McGregor memutuskan pensiun dari UFC pada 7 Juni lalu. Kavanagh pun mendukung keputusan pensiun McGregor dan menyamakan petarung berjuluk The Notorious itu dengan legenda NBA Michael Jordan.

“Pada usia 31 Jordan tiba-tiba pensiun dari bola basket sebelum NBA musim 1993/1994. Ia kembali ke [Chicago] Bulls pada Maret 1995, dan memimpin mereka meraih tiga gelar tambahan pada tahun 1996, 1997, dan 1998, serta rekor 72 kemenangan pada musim reguler di musim NBA 1995/1996,” ucap Kavanagh. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.