Banner sumsel

Pelatih Anyar Ditarget Selamatkan SFC dari Degradasi

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Dua hari usai mencopot Subangkit, manajemen SFC  akhirnya mendaulat Alfredo Vera sebagai pelatih kepala klub kebanggaan Wong Sumsel ini. Eks pelatih Persebaya ini dikontrak hingga akhir musim, dengan target menyelamatkan Laskar Wong Kito dari degradasi.

Terkait target yang dibebankan kepadanya, Alfredo Vera mengatakan akan berusaha dan berupaya sebaik mungkin, untuk memperbaiki performa tim demi mewujudkan keinginan manajemen klub.

“Saat ini saya tidak berpikir terlalu jauh, karena saya baru datang kemarin dan hari ini bergabung latihan dengan tim. Tapi yang pasti saya akan berusaha semaksimal mungkin sesuai yang diharapkan oleh manajemen klub,”ungkapnya, dibincangi usai memimpin latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (21/10/2018) pagi.

Pada latihan perdana tersebut, arsitek asal Argentina ini terlihat langsung memberikan sejumlah materi kepada pemain, yang difokuskan pada kerjasama tim. Bahkan dia terlibat dalam game session yang dilakukan pemain, sembari memberikan instruksi.

“Hari ini juga waktu kita tidak terlalu panjang untuk latihan. Tapi yang penting kita akan berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya, dari pertandingan kandang maupun tandang. Terutama di Semarang nanti,”jelasnya.

Karena itu, Alfredo akan berupaya memaksimalkan delapan pertandingan sisa, untuk mendapatkan berapa pun poin yang bisa diperoleh. Dengan memaksimalkan pemain yang ada.

“Saya tidak bisa janji apa-apa, saya hanya bisa janji akan bekerja keras. Karena itu saya datang kesini. Semoga kita bisa mendapatkan hasil yang baik,”lanjutnya.

Mengenai komposisi pemain yang ada saat ini, eks pelatih Persipura ini mengatakan belum bisa berbicara banyak. Karena dia baru satu kali bertemu dengan mereka. Namun dia mengisyaratkan bakal melakukan perubahan dalam starting line up dan cara bermain tim, agar lebih solid.

“Kemungkinan akan ada perubahan. Namun yang pasti dan paling utama adalah, bagaimana mereka bisa cepat beradaptasi, terutama terhadap apa yang saya minta. Siapa yang paling cepat beradaptasi, itulah yang akan main,”ucapnya.

Sementara itu, Plt Dirut PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang mengungkapkan, kehadiran Alfredo Vera diharapkan dapat menjadi solusi untuk menyelamatkan SFC, dari kondisi tim yang saat ini tengah menurun.

“Mudah-mudahan saja Alfredo bisa memenuhi keinginan kita. Sehingga SFC dapat kembali bangkit dan selamat dari ancaman degradasi. Karena dia merupakan sosok pelatih yang sesuai dengan karakter SFC,”harapnya.(frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.