Banner sumsel

Pelamar CPNS Jalur Honorer di OKU Minim, Ternyata Ini Penyebabnya

BATURAJA,koranindonesia.Id-Hingga Selasa (9/10/2018), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mencatat kurang lebih 3000 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari jumlah hanya 15 pelamar CPNS jalur Honorer Kategori 2 (K2).

Hal itu dikatakan  Kepala BKSDM, OKU Mirdaili melalui Sekretaris BKSDM OKU, Burhanudin Lubis saat dikonfirmasi wartawan Kamis (11/10/2018).

Lubis menjelaskan, jadwal pendaftaran diperpanjang sampai 15 Oktober mendatang. Artinya masih ada waktu beberapa hari lagi untuk melakukan pendaftaran. Untuk kuota CPNS OKU kata Lubis sebanyak, 225 formasi.

Rincian 148 tenaga pendidik atau guru. 51 formasi Kesehatan, 9 teknis dan 17 formasi khusus Honorer K2.

Disinggung jumlah honores K2 di OKU, kata Lubis ada 509 orang. Namun yang mendaftar hanya 15 orang. Ia menjelaskan belum tahu persis apa penyebab Honorer K2 sedikit yang mendaftar. Namun satu diantaranya dikarenakan karena syarat usia maksimal 35 tahun.

“Yang jelas di OKU, Honorer K2 usianya banyak di atas 35 tahun. Untuk jumlahnya saya tidak hafal. Inilah salah satu kendala banyak Honorer K2  yang tidak mendaftar,” jelasnya.

Terkait usia pendaftar CPNS maksimal 35 tahun kata Lubis memang hal itu sesuai aturan. Untuk pendaftaran di atas usia 35 tahun memang belum ada aturannya.

Sementara saat ditanya langkah ke depan terhadap K2 yang usia di atas 35 tahun, Lubis mengatakan pihaknya masih menunggu aturan. Apakah akan menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K) atau tidak. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.