Banner sumsel

Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Diancam Hukuman Mati

JAKARTA,koranindonesia.Id-Haris Hasibuan (HS) pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi dikenakan pasal 365 ayat 3, 340, dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan kelakuan keji pelaku yang sudah tega menghabisi nyawa satu keluarga yang juga saudara dekat korban Maya Ambarita tergolong sadis. Apalagi di hari bersamaan HS menghabiskan nyawa empat orang diwaktu bersamaan.

“Atas perbuatannya, HS dikenakan hukuman mati. Hukuman tersebut dinyatakan setimpal dengan perbuatan yang dilakukan tersangka,” katanya kepada koranindonesia.id melalui pesan singkat, Sabtu (17/11/2018).

Diungkapkan Argo motif pembunuhan yang dilakukan HS sangat sepele, hanya dikatakan  korban tidak berguna. Perkataan korban dianggap pelaku kasar, sehingga dirinya menaruh dendam dan puncaknya pada hari Senin (12/11/2018) dirinya memiliki kesempatan setelah korban di telpon untuk datang, HS jadi gelap mata membunuh satu keluarga dengan linggis yang diambil dari belakang rumah.

“Tersangka sudah lama menaruh dendam ke korban yang katanya sering di hina, apapun alasannya HS tetap di kenakan pasal 365 ayat 3, 340, dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati,” terangnya.

Hukuman mati ini juga diminta oleh keluarga korban, Douglas Nainggolan yang merupakan abang kandung Diperum Nainggolan. Menurut Douglas dirinya tidak mengetahui sifat dari tersangka HS yang tega membunuh keluarga adeknya, padahal sebelumnya, HS adalah orang yang dipercaya dirinya untuk mengelola warung miliknya.

Apalagi pelaku merupakan saudara dekat dari istri korban Maya Ambarita yang juga dibunuh serta dua anak dari korban Diperum dan Maya. Masalah hukuman yang dijatuhkan yakni hukuman mati merupakan hukuman setimpal yamg didapat korban.

“Semua kita serahkan ke polisian, HS sudah menghabiskan satu keluarga. Menurut saya hukuman mati pantas di dapat pelaku,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.